Pengertian Web Responsive Secara Umum

Pengertian Web Responsive

Portal Informasi Anak Informatika

Berkembangnya zaman membuat teknologi juga ikut berkembang. Telah terlihat begitu banyak sekarang orang-orang yang online lewat smartphone. Aktivitas yang beragam dilakukan, salah satunya tentu membuka atau mengunjungi website. Terkait akan hal itu tentunya website yang dikunjungi harus dapat diakses melalui device smartphone tersebut. Jika sang pemilik menggunakan CMS seperti misalnya wordpress biasanya plugin telah tersedia.

Disini Poinaka akan memberikan info dengan judul Pengertian Web Responsive Secara Umum :

Web Responsive adalah suatu website yang layoutnya dapat sesuai dengan tampilan device yang digunakan oleh pengunjung. Tampilan itu meliputi ukuran atau orientasinya. Akan berbeda tampilan di dekstop komputer atau laptop dengan tampilan di smartphone maupun tablet.

Sekarang sudah banyak teknik yang mempelajari bagaimana cara untuk membuat suatu website menjadi responsive. Banyak keuntungan dalam mempelajari teknik itu, seperti dapat menghemat penggunaan anak domain atau sub domain. Juga jumlah development menjadi satu saja pada semua device.

Itulah sekilas atau sederhanya pengertian umum web responsive yang telah poinaka sajikan. Tetap update info menarik di Portal Anak Informatika (Poinka)