5 Jenis Bahasa Pemograman Tingkat Tinggi

Bahasa Pemograman Tingkat Tinggi


Menutut Wikipedia, Bahasa pemograman tingkat tinggi yaitu bahasa pemograman yang memiliki sifat lebih mudah dibandingkan dengan bahasa pemograman tingkat rendah. Sebab lebih mudah digunakan dan lebih portabel antar platform serba lebih abstrak. 

Berikut ini Poinaka akan memberikan sahabat info dengan tema Jenis Bahasa Pemograman Tingkat Tinggi :

1. Bahasa Pemograman Java
Bahasa Pemograman Java adalah suatu bahasa pemograman yang bisa dijalankan di semua komputer termasuk handphone. Awalnya java dibuat oleh James Gosling. Aplikasi java dapat berjalan di beberapa sistem platform sistem operasi berbeda. Java mempunyai slogan 'Tulis sekali, Jalankan dimanapun'

2. Bahasa Pemograman SQL
Bahasa pemograman SQL (Structured Query Language) adalah sebuah bahasa pemograman yang dapat melakukan berbagai operasi data di database, seperti mendefenisikan tabel, menampilkan data dengan suatu kriteria . SQL terdiri dari dua bahasa secara umum, yaitu DDL (Data Definition Language) dan DML (Data Manupalation Language)

3. Bahasa Pemograman PHP
Bahasa pemograman PHP adalah bahasa pemograman untuk mengembangkan suatu web. PHP yaitu skrip yang disisipkan kedalah HTML.

4. Bahasa pemograman C
Bahasa pemograman C adalah bahasa pemograman yang dibuat khusus dengan tujuan programmer dapat mengakses internal register. Merupakan bahasa pemograman komputer yang selalu digunakan untuk membuat aplikasi software.

5. Bahasa Pemograman HTML
Bahasa Pemograman HTML yaitu sebuah bahasa yang digunakan untuk membuat web. HTML (HyperText Markup Language)  berguna untuk mengintegrasikan gambar dengan tulisan serta membuat interaktif.

Itulah 5 Bahasa Pemograman Tingkat Tinggi yang dibahas secara singkat oleh poinaka. Tentu masih sangat banyak keguanaan menarik dari lima bahasa pemograman tersebut.